ROKOK MEMBUAT DIBENCI

      Entah kenapa setelah mengenal yang namanya Rokok semua jadi berubah ? Aku tau kalo rokok itu memang nggak baik bagi kesehatan, dompet, dan kebanyakan orang men''cap'' orang yang merokok itu kaya orang nakal. Tapi menurutku sah-sah saja orang mau bilang seperti itu, buktinya kebanyakan orang yang merokok terutama remaja adalah orang yang bergaulnya agak sedikit miring atau salah.Banyak orang mengatakan rokok merupakan awal dari keburukan, biasanya mereka bilang "Setelah rokok pasti miras, abis itu narkoba, dan ngewe". Tapi kalau menurutku itu tergantung pecandunya aja sama lingkungan bergaulnya, ya untungnya aku pas SMA masih bisa menjaga pergaulanku, walaupun sekarang aku jadi pecandu rokok. Cuma itu kok walaupun aku pernah mencoba yang namanya miras sama rokok yang katanya ada ganjanya. Tapi aku tetep nggak mau nyoba itu lagi, aku yakin pasti akan membuatku hidup tambah ngga karuan.

     Awal aku mencoba rokok itu kalo ngga salah pas kelas VIII atau 2 SMP, aku cuma dingrasain paling 2 isepan. Sejak saat itu aku ngga mau lagi yang namnya ngrokok, karena menurutku itu cuma makan asep dan nggak ada rasanya. Aku mulai jadi pecandu rokok itu setelah kelas XI atau 2 SMA, kisah ku bermula pas aku sama temen-temen SMA ku main di kontrakan temenku, di sana temenku udah ada yang ngerokok, karena iseng temenku nyoba satu,dan temen yang lain pun mengikuti jejaknya termasuk aku. Tiap pulang sekolah pasti anak-anak tongkronganku selalu melakukan hal yang sama dan akhirnya doyan deh sama yang namanya rokok. Nyoba yang ini, nyoba yang itu dan akhirnya terus mencoba semua merk rokok. Sampe-sampe uang jajan aku relakan buat beli rokok.
     Bodoh memang kalo dipikir secara logis, tapi namanya juga udah kecanduan. Misalkan aja kamu punya pacar, kamu tuh cinta banget sama pacar kamu, dan kamu nggak ingin kehilangan dia untuk saat INI, kamu pasti rela ngelakuin apa aja kan ? Ya sama kaya rokok juga gitu. Bronchitis pun pernah menyerang paru-paru ku, aku tau penyakit ini pasti penyebabnya adalah rokok. Udah di rongent di Rumah sakit dan dokter bilang, "Jangan ngerokok lagi ya mas" Aku ya jawab "Iya Pak !". Hampir satu bulan aku berenti ngerokok demi menyembuhkan penyakit ini, eh tetep aja yang namanya ababil nongkrong bareng temen-temen ada yang ngerokok ya jadi pengen lagi.
     Dibenci iya, disanjung ? Boro-boro ada orang nyanjung anak ngerokok hahaha. Sama orang tua udah dianggep kaya bukan anak sendiri kalo ngerokok, sama pacar dimarahin sampe segitunya -___-. Emang hidup ini pilihan, pilih ngerokok apa pilih engga ? :D

Penulis : Ridho Akhya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ROKOK MEMBUAT DIBENCI ini dipublish oleh Ridho Akhya pada hari Sabtu, 29 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan ROKOK MEMBUAT DIBENCI
 

0 komentar:

Posting Komentar